No Pain No Gain

Halooo, Hampir sebulan ga nulis disini nih. pengen nulis sih tapi waktunya itu yang kadang tidak mendukung nih masbro dan mbakbro,hehehe

okei, Daripada kuota internet utuh dan daripada tidak ada yang diomongin, gue ada sedikit cerita nih ceritanya (Lhoh). simak baik-baik dan semoga bermanfaat :)

Ceritanya di pagi hari kebetulan cuaca lagi cerah-cerahnya langit membiru dan cocok buat berfantasi alias ngelamun (bagi manusia tak berdosa dan tak punya keinginan untuk maju).Coba deh bayangin jika habis bangun tidur terus minum kopi plus baca koran ditambah ngrokok sambil dengerin suara burung atau mp3 di HPnya atau juga sembari melihat manusia di sekelilingnya yang hiruk pikuk dalam upaya untuk menyambung hidupnya, Wow... enak sekali ya jika hidup seperti itu seolah tak punya beban hidup gitu.okesip,lupakan. saya kebetulan juga pas disitu saya terpaksa mendengarkan obrolan ringan tapi menurut gue itu hal yang ga ringan. obrolannya gini 

Sastro : Eh jo, enak amat hidup lo pagi-pagi udah ngopi sambil nglaras (bersantai) 

Paijo : Lha emang mau ngapain? hidup kok dibikin susah, rejeki itu sudah ada yang ngatur tro.udah kerja sana aja deh (nada bercanda)

Sastro : Ya nggak gitu jo, kamu ga bosen apa bertahun-tahun gini terus pola hidupmu, selagi kamu muda dan masih kuat mbok coba lamar kerjaan apa gitu kek,bisa buat kegiatan daripada otakmu tumpul,hahaha (sambil bercanda)

Paijo : Kamu enak, mau apa-apa tinggal minta ini itu lha aku? aku itu percaya kalo tiap hari itu pasti ada aja rejeki entah apapun itu meski aku ga kerja,jika dapat uang 1000 ya itu rejekiku hari itu. (sambil sruput kopi)

Sastro : Yaudah jo, aku kerja dulu ya (dalam hatinya dia kesel banget,batu banget nih orang dikasih masukan)

Dari percakapan singkat itu gue mencoba menarik kesimpulan versi ngaco gue sendiri dan memang gue ga nyalahin diantara keduannya karena itu sudah menyangkut privasi dan diluar itu kita hanya bisa memberi masukan yang mungkin niat baik kita bisa merubah tipikal orang-orang seperti itu. Tuhan memang punya cara dan jalan masing-masing untuk kita semua, tapi kita tidak bisa tinggal diam juga dong. kita harus berusaha juga artinya no pain no gain artinya kita tidak akan bisa dapat hasil sebelum kita berusaha men. ada yang bilang jodoh itu tak kemana karena Tuhan sudah mengatur itu dan menurut gue itu salah,darimana kita dapat jodoh kalau kitanya cuma diam tidak keluar dan bergaul dengan manusia diluar sana? mau lewat jejaring sosial? absurd men. Adalagi gini ni, pernah ga kamu atau temen kamu bilang gini " Enakan kamu mau apa-apa tinggal bla bla bla, pengen itu tinggal bla bla bla" dan banyak lagi deh. orang-orang yang kaya gitu menurut gue adalah orang yang tidak mau bersyukur dengan pemberian Tuhan toh dia ga bakal pernah mau ngerasa bahwa di bawahnya itu masih banyak banget orang yang ga seberuntung dia.think again :)

Untuk menjadi sukses atau untuk menjadi seseorang yang lebih baik,enak dan berkecukupan Tuhan punya rencana unik dan masing-masing orang itu berbeda caranya ada yang instan, medium dan butuh proses dan semua itu ada konsekuensi masing-masing kok, ga mungkin pendapatan gedhe tapi resikonya kecil semua sudah ada takarannya.pengen hasil yang gedhe ya usaha yang gedhe juga artinya kita kudu tekun dan setia menghadapi proses. Dan satu lagi untuk menjadi orang yang mau bersyukur itu jangan pernah bandingkan kesuksesan orang lain dengan kita,karena ukuran kesuksesan setiap orang itu berbeda. karena semua itu hanya membuat beban dan jadi boomerang buat kita jika semuanya ga bisa terwujud.


Share:
spacer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar