Kok Tidak Pernah Ideal ???

Pernah ga sih kamu dalam hati berkata " Kenapa sih Tuhan, aku ga bisa seperti dia yang bla bla bla ..." banyak banget deh pokoknya. jika kalian belum pernah mengatakan hal seperti itu, gue malah seratus persen ga yakin sama kamu alias kamu pasti bohong.hehe
Yes, tidak bisa dipungkiri bahwa kita terlahir tidak sempurna, banyak maunya dan banyak ngeluhnya juga. Bukannya sok holy gitu, tapi memang benar kita itu manusia yang banyak ngeluh dan banyak maunya, misal lagi musim panas kita sering dan ngomel ke Tuhan " Ya Tuhan panas banget sih hari ini, hujan sehari kek biar agak ademan dikit " ada juga lho yang ngomel gini " Oh Tuhan, panas sehari kek aku mau pergi jalan nih sama doi" dan masih banyak lagi dan bakalan panjang kalau dibikin contoh semua.
Hidup, mati, rejeki, pasangan hidup, pekerjaan ataupun karir, itu semua sudah di atur sama Tuhan, tergantung kesungguhan,niat dan doa kita untuk mewujudkan itu semua. Bayangkan saja jika Tuhan mengabulkan semua doa-doa kita semua. Dunia ini bakalan hancur dan ga bisa bayangin deh pokoknya. Misalnya “Si A minta kaya raya, si B minta jabatan yang tinggi dan si C pengen si A dan si B itu jatuh sakit atau kena musibah karena dia anggap mereka semua sombong jika sama dirinya”. Bingungkan? Itu aja baru 3 orang, bayangkan kalau semua manusia di dunia ini. Betapa repotnya Tuhan. 
Kita hidup di dunia ini memang tidak akan pernah bisa ideal, kita kadang memandang bahwa kehidupan orang lain lebih enak dan nyaman dibanding kita. Tetapi sebaliknya, kadang orang yang kamu maksud itu tadi justru merasakan hal yang jauh berbeda dengan yang selama ini kamu bisa lihat dari luarnya saja. Kalau orang jawa bilang “Wang Sinawang” atau versi Indonesianya sering juga kita kenal “Rumput tetangga memang lebih hijau” artinya  sesuatu yang kamu pandang dari luarnya saja itu belum tentu sama dengan apa yang (sebetulnya) ada di dalamnya, kita tidak akan bisa tau akan itu. So, bersyukurlah dengan apa yang Tuhan beri kepadamu dan yakinlah itu adalah yang terbaik untuk kamu. Karena kita hidup tidak akan pernah bisa ideal, semua sudah ada jalannya masing-masing (rejeki,pasangan hidup, jabatan dll)  dan sudah dibuat oleh Nya. 
Jadi nikmatilah alurmu dan jalanmu sendiri seperti yang telah Tuhan berikan kepadamu dan jangan pernah bandingkan kebahagiaan atau kesuksesan orang lain dengan kebahagiaanmu. Karena kamu tidak akan pernah bisa bersyukur dan berterima kasih atas Berkat dan Nikmat yang sudah Tuhan berikan kepadamu. Dan selalu ingatlah bahwa setidak beruntungnya kamu, masih ada yang lebih tidak beruntung dibanding kamu. Be Wise !

Share:
spacer

2 komentar: