Fenomena Masa Kini

Jaman sekarang, hampir setiap orang pasti memiliki 1 Handphone (HP) bahkan bisa lebih dari 1,2 ataupun 3. Fungsi HP pada dasarnya untuk memudahkan komunikasi jarak jauh, menyampaikan pesan atau kabar kepada siapa saja agar tetap bisa komunikasi dan saling bertukar informasi. Semakin majunya teknologi membuat perkembangan HP juga semakin beragam dan mempunyai multifungsi. HP bisa di ibaratkan sebuah pisau,bisa untuk membunuh dan memasak artinya bisa menjadi berguna bila digunakan oleh orang yang benar dan tepat begitu pula sebaliknya. Di jaman sekarang terutama anak muda, seakan-akan sangat bergantung sekali hidupnya sama barang yang satu ini (kasian amat nak nasibmu), misalkan saja internet/social network, kita bisa jadi akan mati gaya jika sehari saja tidak menggunakan layanan ini. dan akhirnya kita bergantung banget sama yang namanya HP. 
Nomophobia? ya, Nomophobia (No Mobile Phone Phobia) bisa di ibaratkan semacam penyakit atau kecenderungan dimana seseorang akan ketakutan atau sangat bergantung sekali dengan HP dan seolah-olah tidak dapat dipisahkan. cie cie... Dan anehnya lagi, hal tersebut memicu atau memaksa orang disekitarnya juga akan melakukan hal yang sama meski dia sebetulnya tidak ada kepentingan atau kebutuhan dengan HPnya itu.misalnya : kamu lagi bahas suatu topik tenyang apa aja, lagi asik ngobrol tiba-tiba temen kamu mainan HP, biar ga mati gaya kamu juga ikutan mainan HP padahal ga ada sms ataupun telepon dan mau negur juga ga enak karena dia bla bla bla (kasian amat kamu nak).
eits, tapi tunggu dulu, Segala sesuatu kalau berlebihan itu tidak baik dan FAKTANYA hampir kebanyakan manusia modern saat ini, laksana mawar dan kumbang jika sudah bercinta dengan HPnya. Dan hal ini sering membuat orang disekitarnya geram. Ciri-ciri manusia tersebut (mungkin) seperti ini (versi saya): 

• Selalu tidak mempedulikan orang disekitarnya (ya iyalah, asik banget mainan HPnya) 
• Tidak Respect dan sama sekali kurang menghargai orang di sekitarnya (siap cari batu kemudian ditimpukin aja,hehe) 
• Tidak Fokus ketika diajak ngobrol (siap-siap pulang/ditinggalin aja) orang seperti ini sering bikin hati dongkol karena sering bikin bad mood dan merusak acara 
• Kemana-mana bawa Charger dan mulai rempong sendiri cari colokan ketika HPnya lowbat 
• Kerja pasti berantakan, karena sambil main HP melulu (siap-siap di omelin atau ditendang keluar saja) 
• Kalau dikasih tau malah gantian memarahi atau malah ngatain yang aneh-aneh dan membawa isi kebun binatang juga,hehe 
• Dan masih banyak lagi, ogut juga malah tambah dongkol mau nambahin lagi..ah yasudahlah (silahkan diisi sendiri)

Jika kalian menemui orang-orang semacam ini, doakan saja biar hukum karma yang membalasnya, hahhaha… habis bingung mau gimana lagi kalau sudah berhubungan sama orang-orang seperti ini. Mau dilaporin kita juga bingung, emang ada pasal yang mengatur tentang ini? Anehkan? Mau marah? Kita sendiri nanti yang bakal gila dan disangka gila karena orang seperti itu rata-rata egonya gede kalau sudah dibilangin. Ya semoga manusia seprti ini segera menemukan jalan lurus lagi.haha Ya intinya gunakanlah HP kalian sebijak dan setepat mungkin baik waktu,tempat dan moment, kasian orang disekitarmu masak dikacangin mulu, kalau ditanya tipsnya, menurut saya Satu-satunya tips ya itu tadi biar hukum karma aja yang menjawabnya. Toh suatu saat nanti mereka juga akan mengalami rasanya jika diperlakukan seperti itu. Percayalah .
Share:
spacer

1 komentar: